SELAMAT DATANG DI WEBSITE MINI TRIP PURWAKARTA

Apakah menurut Anda website ini sudah baik ?

Jumat, 11 April 2014

Motor TVS Terbaru di Segmen Matik Yakni TVS Dazz


Pertarungan antara beberapa produk sepeda motor tanah air memang sangat kuat, yakni beberapa yang gugur, produk yang termasuk gugur bukan hanya dari pabrikan kelas bawah, melainkan juga dari pabrikan kelas internasional seperti Lexam, dan beberapa merk motor lainnya yang tidak mampu bersaing di pasaran. Dan sekarang, kita akan membahas tentang salah satu pabrikan sepeda motor India yakni TVS, yang bisa dibilang masih seumuran jagung jika dibandingkan dengan duo raksasa Jepang yang sudah hadir puluhan tahun yang lalu ditanah air.

  Jenis motor yang akan dikeluarkan oleh pihak TVS kali ini datang dari segmen matic, yang sudah diresmikan dengan nama TVS Dazz. Motor matic ini diluncurkan pada minggu, (24/7) kemarin. Pabrikan motor asal India yang selama ini terkenal dengan produk motor sport mereka, kini menghadirkan jenis motor matic red ocean. Motor ini sedikit mempunyai kemiripan atau penggabungan antara Beat dan Mio J, tapi ini adalah hal yang wajar pada setiap pelaunchingan motor baru.

   Motor ini mempunyai target penjualan kepada para pemuda, kenapa saya bilang begitu?, karena motor ini mempunyai desain yang runcing, slim, dan juga cute, seperti perpaduan yang saya bialng tadi,yakni beat dan mio j. Ini memang salah satu keuntungan ataupun hal positif kepada pihak TVS, karena selama ini, motor yang sama seperti mio j, yang mempunyai desain yang runcing, diterima dengan baik oleh konsumee. Dan juga beat yang mempunyai desain slim dan simpel juga mendapat sambutan hangat dari pecinta motor ditanah air.

   Salah satu keberanian pihak TVS terlihat dari kaki-kakinya yang kokoh dan besar. Seperti ban tubles, sangat jarang pabrikan motor mengeluarkan motor matic dengan ban tubles seperti duo raksasa jepang, tunggu dimodif aja baru ada yang punya ban tubles, ini kenapa saya bilang kenapa mereka mempunyai keberanian dalam berkarya. Dan juga menghadirkan velg yang unik, kenapa saya bilang unik?, karena velg ini seperti motor satria pertama ditahun 2006 yang lalu yang cukup terkenal, bahkan banyak orang memburu velg sejenis tersebut untuk dipasang pada motor mereka.

   Motor ini juga mempunyai kelebihan bro, yakni ada tempat charger, seperti yang dimiliki motor pendahulunya yakni TVS rock dan kala itu dilengkapi juga dengan MP3 dan juga radio untuk memantau jalan yang akan dilewati oleh pengendara, apakah ada razia ataupun macet. Sungguh hebat memang, sayangnya, penjualan motor tersebut terbilang kandas, sehingga tidak ada pembaruan model lagi seperti vixion yang sampai 4 kali melakukan perubahan pada motornya sesuai pertukaran tahun, yang kali ini sudah mengalami pembaruan lagi untuk ditahun 2014 mendatang.

    Satu lagi, motor matic asal india ini juga mempunyai kelebihan yang membuatnya berbeda dengan motor skutik tanah air lainnya yakni kapasitas tanggi bahan bakar yang jumbo. Seperti yang sudah diterapkan sebelumnya pada skuter Yamaha Mio J, yakni mampu menampung BBM sebanyak 5,3 Liter. Tapi, satu yang bisa dibilang kelemahan pada motor ini adalah dari segi pembakaran. Produsen motor ini rupanya mempunyai pendapat lain tentang motor Injeksi yang beredar saat ini, karena mereka masih mempercayakan pembakaran jenis karburator pada matic yang satu ini, tidak ikut-ikutan dengan maraknya motor Injeksi saat ini. Semoga Berhasil DAZZ...

Tidak ada komentar: