SELAMAT DATANG DI WEBSITE MINI TRIP PURWAKARTA

Apakah menurut Anda website ini sudah baik ?

Selasa, 19 April 2016

Siswa SMK Yogya, Siap Berlaga di Kontes Teknis Motor Honda



Yogyakarta -Dua pemenang Honda Student Skill Contest tingkat regional, wilayah DIY, Kedu dan Banyumas siap berlaga di tingkat nasional. Ribuan peserta dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti kontes tahunan tersebut.

"Pada seleksi tahap I yang digelar pada tanggal 7-8 Maret 2016 lalu diikuti 1.337 siswa dan siswi dari 21 SMK dengan kurikulum TSM (Teknik Sepeda Motor) binaan Astra Motor Yogyakarta," ungkap Danang Priyo Kumoro, Technical Service Supervisor Astra Motor Yogyakarta di kantor di Jl Magelang, Sleman, Senin (18/4/2016).

Pada seleksi tahap kedua lanjut Danang, semua peserta bersaing dalam kompetisi mengenaii pengetahuan teori, praktek meja, hingga penggantian suku cadang. Dalam tahapan ini peserta diuji kecakapannya dalam praktek pengukuran, penggunaan spesial tools, bongkar pasang, penyetelan, analisa kerusakan dan tindak perbaikan, hingga trouble shooting berat.

"Semua rangkaian seleksi tahap II ini merupakan simulasi kondisi yang akan dihadapi dalam dunia kerja nanti," katanya.

Dua orang peserta dari SMK dengan kurikulum TSM di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas yang menang adalah Nasirudin dari SMK Muhammadiyah 1 Imogiri Bantul. Nasirudin sebagai juara pertama. Sedangkan juara kedua adalah Fikri Aziz Saputro dari SMK Manggala Tama Binangun, Cilacap.

"Mereka akan mewakili Astra Motor Yogyakarta dalam kontes tingkat nasional yang akan digelar pada bulan Juli di Jakarta," kata Michael.


detik

Tidak ada komentar: